Monday, October 30, 2017

Tips Untuk Mendidik Anak Generasi Z



Generasi alpha adalah anak generasi sekarang yang tidak bisa lepas dari internet, terkadang sebagai orang tua merasa miris bila terus menggunakan gadget. Akan tetapi jangan khawatir , bagi anak anda generasi tersebut, kunjungi website dancow yang menyediakan informasi tentang generasi a atau Alpha dan informasi parenting lainnya.

Menjadi seorang ibu dan ayah bagi si kecil tentunya tidak mudah, ada banyak sekali hal yang harus di perhatikan agar si kecil dapat bertumbuh dengan baik dan juga memiliki karakter yang sangat bagus. Di era yang sangat modern ini tentunya anda sudah tahu tentang generasi alpha. Generasi tersebut merupakan anak – anak yang lahir pada tahun 2000’an hingga sekarang. 

Bila apabila generasi dulu kita bermain di usia yang masih dini, namun untuk generasi yang sekarang ini, anak – anak cenderung menghabiskan waktunya hanya di rumah untuk bermain gadget atau internet. Hal tersebut ada baik dan buruknya. Baiknya anak anda akan tahu lebih banyak dengan berbagai informasi serta menumbuhkan pola pikir yang kritis, tapi sebaliknya apabila tidak di bimbing maka akan berdapak buruk

Terjadi hal – hal yang buruk karena teknologi tentunya merupakan hal yang mengerikan, nah maka dari itu, sudah menjadi kewajiban bagi orang tua untuk mendidik anak generasi alpha tersebut. Ada banyak sekali cara untuk mendidik generasi A tersebut. Saat ini banyak sekali website – website yang menyediakan tentang informasi generasi tersebut, salah satunya adalah Dancow. Website tersebut merupakan website parenting yang sangat bagus. Tips agar bisa mendidik anak generasi sekarang ini berikut saya akan paparkan.

1 . Membatasi Konten Informasi Internet
Saat ini internet sudah bisa di akses oleh semua orang, terutama anak – anak, apabila seorang anak mengakses internet apalagi usia yang sangat muda, tentunya sangat berbahaya apabila tidak di temani oleh orang tua, nah untuk menghindari hal tersebut anda bisa membatasi konten – konten di internet atau di gadget anak anda. pastika baha anak anda hanya membuka berbagai informasi yang sesuai dengan usianya. 

2 . Sesekali Ajak Keluar Rumah
Generasi sekarang memang sangat cenderung hanya diam saja di rumah bermain game atau internetan. Hal tersebut tentunya akan membuat anak menjadi susah berkomunikasi dengan orang lain karena dari dini hanya bermain gadget saja. nah maka dari itu sesekali saat akhir pekan ajak anak anda untuk keluar rumah. Hal tersebut tentunya sangat bagus sekali bagi anak.

No comments:

Post a Comment