Monday, October 15, 2018

4 Peluang Kerja Menguntungkan Setelah Lulus Kuliah Broadcasing

kuliah broadcasting
kuliah broadcasting

Industri broadcasting di Tanah Air, merupakan salah satu industri yang cukup potensial dan selalu membutuhkan orang – orang yang ahli dalam bidangnya. Selain itu, industri tersebut membuka peluang yang cukup besar bagi setiap orang yang tertarik bergelut dalam industri pertelevisian dan juga radio. Terlebih saat ini ada banyak tempat kuliah broadcasting yang dapat anda pilih untuk mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan yang dibutuhkan dalam bergelut dalam industri tersebut. Lalu, apa sajakah pekerjaan yang nantinya bisa kita dapatkan? 

Simak berikut beberapa peluang kerja lulusan broadcasting:

1. Menjadi Seorang Presenter

kuliah broadcasting
kuliah broadcasting


Presenter adalah profesi yang berkaitan erat dengan dunia kerja broadcasting. Pada suatu acara tertentu, contohnya seperti acara berita olahraga, berita umum, hingga berbagai acara traveling tentu sangat membutuhkan sosok presenter dalam membawakan acara tersebut. Untuk menarik perhatian penonton, sosok = presenter juga harus berpenampilan menarik baik dan berbicara sesuai ketentuan broadcasting.

2. Cameramen

kuliah broadcasting
kuliah broadcasting


Kameramen sangat dibutuhkan dalam dunia broadcasting karena berperan sangat vital sebagai sosok yang terampil dalam melakukan pengorperasian suatu kamera agar dapat menghasilkan sebuah rekaman yang bagus, profesi yang satu ini bahkan sering sekali dianggap sebagai profesi utama dalam dunia broadcasting di seluruh dunia.

3. Jurnalis

kuliah broadcasting
kuliah broadcasting

Menjadi seorang jurnalis, merupakan suatu pekerjaan yang memungkinkan bagi setiap orang untuk melakukan petualangan ke berbagai daerah dan tempat - tempat yang baru untuk meliput atau mendapatkan suatu berita. Sosok jurnalis akan sering menemukan kejadian unik setiap harinya. Hal inilah yang tentu menjadikan profesi jurnalis ini semakin menyenangkan. Jurnalis bahkan berperan penting dan dibutuhkan sebagai sumber berita pada televisi maupun radio.

4. Tim Kreatif atau Tim Pendukung

kuliah broadcasting
kuliah broadcasting


Kuliah broadcasting membuka kesempatan untuk anda agar dapat menjadi seorang kreatif yang bertugas dalam pembuatan suatu skema dan acara yang akan berlangsung. Dunia broadcasting menuntut seseorang dalam memberikan tayangan yang lebih kreatif agar mampu menarik banyak penonton. Pekerjaan ini sama hal nya seperti seorang event organizer, tim kreatif akan mengatur sebuah acara sampai selesai.

Demikian 4 peluang kerja yang nantinya bisa anda pilih setelah lulus kuliah broadcasting. Untuk anda yang mencari sekolah broadcasting terbaik, IDS Education adalah salah satu pilihan yang tepat.

No comments:

Post a Comment