Friday, March 29, 2024

Cara Tepat Dalam Memilih Toilet Seat

toilet seat

Salah satu perlengkapan sanitasi modern yaitu toilet seat merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, dalam pemilihannya harus dilakukan dengan sebaik mungkin. 

Memang, keberadaan toilet jenis ini dapat membuat kamar mandi menjadi lebih mewah dan estetik. Akan tetapi pemilihan toilet seat tidak hanya soal penampilannya saja, perhatikan juga tentang kenyamanan, fungsionalitas juga kebersihannya.

Lalu, bagaimanakah cara memilih toilet seat atau toilet duduk dengan tepat? Berikut informasinya!

  • Perhatikan material toilet

Kualitas material atau bahan toilet duduk sangat penting untuk diperhatikan. Pasalnya hal tersebut akan mempengaruhi keawetan dan ketahanannya. Jadi, pastikan Anda memilih toilet duduk yang terbuat dari material yang kuat, mudah dibersihkan dan juga tahan terhadap kelembaban. 

Untuk itu, Anda bisa memilih toilet yang terbuat dari bahan keramik atau porselen. Kedua material tersebut memang tidak diragukan lagi akan kekuatannya, ketahanannya terhadap noda dan mudah dibersihkan.

  • Perhatikan sistem penyiramannya 

Selain memperhatikan material, sistem penyiraman yang ada pada toilet juga sangat penting untuk diperhatikan. Biasanya, toilet duduk modern memiliki dua jenis sistem penyiraman yang diantaranya yaitu manual dan otomatis. 

Perbedaan, sistem penyiraman manual berarti Anda harus untuk menekan tuas atau tombol untuk mengontrol volume air yang dikeluarkan. Sedangkan sistem penyiraman otomatis sudah dilengkapi dengan sensor yang secara otomatis mengatur penyiraman air. 

Keduanya tentu memiliki kelebihannya masing-masing. Jadi, Anda bisa menyesuaikan nya dengan keinginan dan kebutuhan.

  • Periksa penutup toilet

Toilet duduk umumnya memiliki penutup untuk menutupi bak toiletnya. Jadi, pastikan penutup tersebut berfungsi dengan baik dan bisa menutupi toilet dengan rapat. 

Selain dapat mempengaruhi keestetikan, penutup tersebut juga dapat mempengaruhi soal kebersihan toilet itu sendiri.

  • Pertimbangkan model toilet

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, toilet duduk mampu memberikan pengaruh yang cukup signifikan pada penampilan kamar mandi. Toilet duduk sendiri memiliki model yang cukup beragam. 

Oleh karena itu, sesuaikan toilet tersebut dengan desain atau konsep kamar mandi yang diusung.

Itulah dia cara tepat dalam memilih toilet duduk atau toilet seat yang wajib Anda ketahui. Untuk mendapatkan toilet seat terbaik dengan berbagai desain modern, maka Anda bisa memilih toilet duduk persembahan dari brand sanitasi ternama yaitu Kohler.



No comments:

Post a Comment