Monday, March 13, 2023

Pengajuan Kredit Anda Ditolak Oleh Kreditplus Terdekat? Bisa Jadi Ini Penyebabnya.


Mengajukan kredit barang idaman ke kantor Kreditplus terdekat, memang bisa menjadi sebuah solusi bagi Anda yang tengah dalam kondisi keuangan yang terbatas. Namun tahukah, Anda tidak semua pengajuan kredit ke tempat ini bisa disetujui begitu saja, akibat dari kelalaian calon kreditur itu sendiri. Lalu apa saja sih faktor yang bisa menjadi penyebab gagalnya pengajuan kredit barang idaman ke tempat ini? Untuk ulasan lebih lengkapnya, bisa Anda simak dibawah ini. 

Faktor Penyebab Pengajuan Kredit Anda Tidak Diterima

Adapun berbagai faktor yang bisa menjadi penyebab gagalnya pengajuan kredit barang idaman ke kantor Kreditplus terdekat ini, diantaranya adalah sebagai berikut: 

  • Persyaratan yang Tidak Sesuai

Faktor pertama yang bisa menjadi penyebab gagalnya pengajuan kredit Anda ke Kreditplus ini adalah, dokumen persyaratan yang Anda lampirkan terdapat ketidaksesuaian data. Bisa jadi dikarenakan NIK pada KTP dan KK berbeda, alamat yang berbeda antara KTP dan KK, ataupun bukti penghasilan yang tidak sesuai dengan logika. Untuk itu, sebelum Anda mengajukan kredit ke Kreditplus ini, ada baiknya untuk mempersiapkan persyaratan nya dengan matang, agar tidak terjadi kesalahan yang mendasar. 


  • Pernah Memiliki Riwayat Kredit Bermasalah

PT. KB Finansia Multi Finance yang membawahi Kreditplus ini, merupakan suatu tempat fasilitator kredit yang legal, dan juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Yang mana, setiap pengajuan kredit ke tempat ini, akan di cek dulu histori keuangannya melalui sistem layanan SLIK yang disediakan oleh OJK. 

Jadi bilamana, dalam sistem SLIK tersebut Anda pernah memiliki riwayat kredit yang bermasalah, besar kemungkinan permohonan kredit yang diajukan akan ditolak mentah-mentah oleh pihak Kreditplus. Sebab riwayat kredit yang bermasalah tersebut, menandakan bahwa Anda berkarakter buruk terhadap kredit ataupun hutang-piutang lain. Dengan kata lain nama Anda akan di blacklist oleh lembaga keuangan lainnya, sebelum sisa hutang Anda bisa dilunasi. 

Nah, seperti itulah kiranya ulasan berbagai penyebab tidak diterimanya proses pengajuan kredit ke kantor Kreditplus terdekat. Jadi jangan sampai Anda melakukan hal yang seperti demikian ya! 

Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment