Monday, December 19, 2016

Olahan Daging Kambing Dengan Bumbu Spesial

Olahan Daging Kambing Dengan Bumbu Spesial
Ibu-ibu yang di rumahnya sering mengeluh kebingungan, masak apa hari ini, sebaiknya anda tak perlu lagi bingung. Karena kenapa? Kini hadir Citarasa Indonesia yang siap membantu anda dalam mengetasinya. Dengan menyajikan beragam informasi menarik seputar dunia kuliner. Salah satu bahan masakan yang dapat anda coba untuk diolah menjadi hidangan yang menggungah selera ialah daging kambing. 

Daging kambing merupakan daging yang memang berasal dari kambing. Daging yang satu ini merupakan salah satu jenis daging yang cukup populer di masyarakat, tak hanya di tanah air, pun di luar negeri seperi negara Amerika, Afrika, bahkan Asia dan Eropa. Ciri khas dari daging kambing itu sendiri, ialah memiliki rasa dan aroma yang kuat. Namun hal ini pun tergantung dari cara ternaknya. 

Bagi anda yang khawatir mengkonsumsi daging dapat berdampak negatif terhadap kondisi kesehatan, perlu diingat bahwasannya daging kambing mengandung kadar kolesterol dan lemak yang lebih rendah apabila dibandingkan dengan daging sapi dan domba. Oleh karenanya, saat anda bertanya masak apa hari ini, cobalah untuk membuat olahan daging sapi dengan menggunkan tambahan bumbu spesial dari Indofood. 

Baik itu dengan cara dibuat sate, gule, sop, rendang, tongseng dan lainnya. Sayangnya terkadang daging kambing memiliki aroma yang kurang sedap dan cukup kuat, sehingga anda perlu mensiasati dan mengatasinya dengan beberapa cara di bawah ini:

Agar daging kambing tidak bertambah bau, alangkah baiknya anda jangan mencuci daging kambing sebelum di masak. 

Cobalah untuk menggunakan perasan jeruk nipis, dengan melumuri seluruh bagian daging sebelum dimasak, dan tunggu hingga beberapa saat kurang lebih 30 menit. Selain dari itu, air jeruk nipis ampuh dalam membunuh bakteri. 

Buah nanas dengan kandungan enzimnya, sealin dapat membuat tekstur daging menjadi lebih empuk. Juga dapat mengurangi dan menghilangkan aroma khas daging kambing yang terkadang kurang enak. 

Itulah tiga cara mudah yang dapat anda praktikan di rumah ketika masak apa hari ini? Masak daging kambing.

No comments:

Post a Comment