Thursday, December 8, 2016

Tumis Brokoli SAORI Saus Tiram

Tumis Brokoli SAORI Saus Tiram
Hai bunda bingung masak untuk hari ini? Tak perlu bingung karena banyak sumber makanan yang mengandung banyak gizi bagi keluarga dan sang buah hati kita. Pada menu masakan harian kali ini kita akan mengambil bahan utama dari brokoli. Dengan sentuhan rasa dari NiCI (Nestle Indofood Citarasa Indonesia) akan menyulap sayur hijau ini menjadi makanan yang special.

Brokoli merupakan jenis sayuran yang banyak mengandung vitamin dengan manfaat yang berjubel bagi kesehatan, diantaranya menjaga system saraf, mengatur tekanan darah, melawan radikal bebas, menjaga kesehatan tulang, menjaga kesehatan kulit, menjaga system kekebalan tubuh, mencegah kanker, dan masih banyak lagi manfaat lain. Dengan manfaat tersebut brokoli wajib dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga. Nah sekarang mari kita intip sajian NiCI yang akan menghadirkan menu masakan harian dengan bahan utama brokoli. 

Menu kali ini yaitu tumis brokoli saus tiram, berikut resepnya:

1. Bahan-bahan utama terdiri atas:

300 gram brokoli
100 gram jamur shitake segar
2 buah cumi
150 ml air
1 sendok teh maizena dan 1 sendok teh air
1 sendok makan minyak

2. Bumbu Tumis Brokoli Saus Tiram:

2 siung bawang putih
1/2 buah bawang bombay
2 sendok makan SAORI saus tiram dari Indofood
1/4 sendok teh garam
1/2 sendok teh gula pasir
1/4 sendok teh merica bubuk

3. Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Brokoli saus Tiram:

Petik perkuntum brokoli yang telah anda siapkan. Lalu rebus brokoli tersebut sampai layudan masih berwarna hijau, lalu tiriskan.
Bersihkan cumi dan belah melebar. Lalu kerat-kerat dan potong-potong.
Potong jamur shitake menjadi 4 bagian.
Cincang kasar bawang putih dan iris memanjang bawang bombay.
Larutkan tepung maizena dengan menggunakan 1 sendok teh air.

4. Berikut cara memasak tumis brokoli saus tiram, yaitu

Panaskan minyak. Lalu tumis bawang putih dan bawang bombai sampai tercium harum. Kemudian masukan cumi dan masak hingga cumi berubah warna.
Kemudian, tambahkan jamur. Aduk sampai merata. Masukan SAORI saus tiram dari Indofood, merica bubuk, garam, gula pasir. Lalu aduk kembali sampai merata.
Setelah itu masukan brokoli dan aduk sampai setangah layu.
Selanjutnya tuangkan air. Masak sampai matang dan kentalkan dengan menggunakan larutan meizena. Aduk sampai merata dan SAORI saus tiram sampai mengental. Setelah itu angkat dan sajikan.

Nah itulah menu masakan harian hari ini dengan bahan utama brokoli, sayur hijau yang penuh manfaat. Dengan bantuan bumbu dari NiCI yaitu SAORI saus tiram, menu ini dijamin disukai oleh semua anggota keluarga.

No comments:

Post a Comment