Thursday, July 11, 2019

Modal Berdasarkan Sumbernya Untuk Mulai Usaha

Modal Berdasarkan Sumbernya Untuk Mulai Usaha
pinjaman online terpercaya

Ketika hendak melakukan usaha atau memulai bisnis, pasti yang menjadi kendala kebanyakan orang adalah dalam hal modal. Modal tentu sangat dibutuhkan untuk menjalankan suatu usaha. Modal digunakan untuk membiayai segala kebutuhan untuk memulai bisnis seperti membeli bahan, barang untuk dijual, biaya operasional dan lain lain. Modal juga bisa diperoleh dari beberapa sumber. Yang pertama bisa dari modal sendiri, kedua bisa dari investor, dan yang ketiga bisa dari dana pinjaman.

Untuk dana pinjaman sebaiknya anda memilih pihak peminjam yang terpercaya seperti misalnya BFI yang merupakan sumber pinjaman online terpercaya. Berikut ini adalah penjelasan modal berdasarkan sumbernya, di antaranya adalah :


1. Modal sendiri
Memiliki modal sendiri memang enak. Sebab tidak akan ada tanggungan untuk membayar utang ke depannya. Modal sendiri juga lebih leluasa dalam menggunakan hingga nanti memperoleh laba. Usaha yang bisa dilakukan dengan modal sendiri adalah usaha usaha personal dan sifatnya pribadi. Biasanya usaha yang menggunakan modal sendiri adalah usaha yang menengah ke bawah, dimana modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Dan usaha yang dibuka pun bersifat personal tidak ada kerja sama.

2. Modal dari investor
Ada juga modal yang bisa diperoleh dengan cara menghimpun para investor yang ingin menanam modal dalam bisnis yang akan anda jalankan. Biasanya sistem investor ini berlaku untuk modal dalam membuat suatu perusahaan yang besar. Seperti perseroan atau bahkan badan usaha milik negara. Tentunya modal yang dibutuhkan biasanya sangat besar dan bisnisnya mencakup bisnis besar dengan jangkauan luas.

3. Melalui pinjaman
Dan sumber modal yang terakhir adalah melalui meminjam dana. Sumber ini adalah satu satunya jalan yang dapat memperlancar usaha saat pemilik usaha tidak memiliki modal dan juga tidak memiliki hal yang bisa menarik investor. Meminjam dana bisa melalui beberapa pihak, baik penyedia jasa keuangan maupun perseorangan. Namun pastikan jika pihak peminjam itu legal, contohnya anda bisa meminjam ke BFI Finance yang merupakan salah satu pinjaman online terpercaya.

Itulah beberapa sumber modal yang bisa anda peroleh untuk menjalankan suatu usaha baru.

No comments:

Post a Comment