Sunday, November 1, 2020

Cara Menstimulasi Perkembangan Bahasa Anak

perkembangan bahasa anak usia dini

Perkembangan bahasa yang baik bagi anak usia 3-4 tahun ditandai dengan pengucapan kalimat yang berisi 3-5 kata dengan jelas. Si kecil juga sudah mampu bercerita bahkan mereka juga sudah mulai mengadu panjang lebar apabila ada temannya yang nakal. Apabila perkembangan bahasa anak usia dini masih cadel dan belum bisa mengucapkan kalimat dengan jelas. Mam dan Pap perlu melakukan beberapa stimulasi berikut ini:

Memperbanyak Komunikasi

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk menstimulasi perkembangan bahasa anak usia dini yaitu intens memperbanyak komunikasi dengan si kecil. Caranya yaitu Mam dan Pap harus rajin dan telaten mengajak si kecil untuk terus berbicara setiap hari. Mam dan Pap juga harus mendengarkan cerita si kecil pada malam hari sebelum tidur.

perkembangan bahasa anak usia dini

Bermain Bersama Si Kecil

Mam dan Pap harus bermain bersama dengan si kecil, bukan hanya menemani bermain lho, tetapi bermain bersama. Salah satu permainan yang dianjurkan untuk menstimulasi perkembangan bahasa anak yaitu role play.

Mengurangi Waktu Bermain Gadget

Hal ketiga yang perlu Mam dan Pap lakukan untuk menstimulasi perkembangan bahasa anak yaitu mengurangi waktu si kecil bermain gadget. Ganti dengan quality time bersama si kecil, ajak si kecil untuk terus berbicara.

Membatasi Waktu Menonton TV

Selain membatasi waktu bermain gadget, Mam dan Pap juga harus membatasi waktu si kecil menonton TV. Maksimal waktu yang disediakan untuk si kecil menonton TV sehari maksimal 1 jam. Jangan sampai kelebihan.

Membuat Jadwal Membaca Buku

Mam dan Pap harus membuat jadwal membaca buku untuk si kecil, waktu yang tepat yaitu setiap malam menjelang tidur. Mam dan Pap perlu membuat jadwal rutin dan harus disiplin ya!

Perkembangan bahasa anak usia dini bisa Mam dukung dengan memberikan asupan susu pertumbuhan Wyeth Nutrition. Susu pertumbuhan Wyeth memiliki varian S-26 Gold, sedangkan S-26 Gold sendiri juga memiliki dua varian. Dua varian tersebut yaitu S-26 Procal Gold (1-3 tahun) dan S-26 Promise Gold (3+). S-26 Gold mengandung NUTRISSENTIALS yang mampu mendukung pertumbuhan mental dan fisik.

No comments:

Post a Comment