Monday, November 16, 2020

Tiga Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mencicil Mobil Bekas.

kredit mobil bekas syariah

Kendaraan roda empat atau mobil menjadi salah satu moda transportasi yang penting bagi beberapa orang. Kendaraan tersebut digunakan untuk mobilitas pergi ke berbagai macam tempat dengan berbagai macam tujuan. Banyak orang yang beranggapan bahwa memiliki mobil harus dilalui dengan cara yang cukup sulit terlebih lagi apabila melalui skema kredit. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar karena setiap orang pada saat ini bisa memiliki kendaraan roda empat atau mobil dengan cara yang mudah salah satunya adalah melalui skema kredit mobil bekas Syariah.

Melalui skema kredit mobil bekas Syariah setiap orang bisa mendapatkan kendaraan roda 4 bekas pakai dengan cara mencicil sesuai dengan kemampuannya. Akan tetapi saat ingin membeli sebuah kendaraan bekas dengan cara kredit ada 3 macam hal yang perlu diperhatikan oleh setiap calon nasabah. 

kredit mobil bekas syariah

Hal pertama adalah kita perlu menentukan perusahaan pembiayaan atau leasing yang tepat. Pastikan perusahaan pembiayaan yang akan kita pilih merupakan perusahaan yang legal dan terpercaya serta sudah terdaftar melalui OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Selain itu lembaga pembiayaan tersebut juga harus menawarkan bunga kredit yang ringan dan menguntungkan bagi setiap nasabahnya.

Hal kedua yang perlu diperhatikan saat ingin memiliki kendaraan melalui skema kredit mobil bekas Syariah adalah kita perlu memilih kendaraan dengan sangat selektif. Kendaraan bekas pakai tentunya tidak akan sama seperti kendaraan yang baru terdapat berbagai macam kerusakan atau kualitas yang menurun. 

Pastikan unit yang akan kita pilih dalam kondisi yang baik dan tidak memiliki berbagai macam kekurangan sehingga ketika digunakan masih tetap nyaman. Hal ketiga yang perlu diperhatikan saat akan mencuci kendaraan roda empat bekas pakai adalah memilih tenor atau lama cicilan yang sesuai dengan kemampuan. 

Makin cepat tenor yang digunakan maka semakin kecil bunga pinjaman yang akan menjadi kewajiban setiap nasabah. Salah satu lembaga pembiayaan yang tepat yang bisa digunakan ketika ingin mencicil kendaraan roda empat adalah Bank Danamon.

No comments:

Post a Comment