Monday, March 6, 2017

Fasilitas Akademik Universitas Terbaik UI

Fasilitas Akademik Universitas Terbaik UI
Universitas terbaik akan selalu memberikan fasilitas yang terbaik bagi seluruh warganya. Keberadaan sebuah universitas sangat berperan terhadap pencetakan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan sesuai dengan bidang yang di ampuhnya. Sebagai mahasiswa tidak hanya pergi ke kelas dan pulang ke rumah untuk menyelesaikan pekerjaan rumah, belajar, atau bersama teman sekamar mengerjakan tugas saja, yang akan membuat stres dan malas berada di sebuah perguruan tinggi, tetapi harus memiliki sesuatu yang dapat mengembangkan diri sebagai mahasiswa yang betul-betul berpotensi.

Universitas Indonesia yang merupakan universitas terbaik tentunya dapat memberikan beragam fasilitas atau memfasilitasi mahasiswanya dalam mewujudkan cita-cita yang akan diraihnya. Dengan fasilitas yang diberikan UI ingin menjadikan seluruh warganya terutama mahasiswa dapat mengembangkan potensinya secara baik dan sesuai dengan akademik yang dipilihnya, sehingga tidak ada kata salah jurusan. Beberapa fasilitas yang ada di Universitas Indonesia yang dapat diketahui atau di manfaatkan oleh seluruh warganya khususnya mahasiswanya diantaranya :

Khusus untuk kegiatan akademik, Universitas telah mengembangkan sistem informasi akademik (SIAK-NG http://academic.ui.ac.id) yang memudahkan dosen dan mahasiswa dalam merencanakan, menjalankan dan mengevaluasi kegiatan akademik.

Guna mendukung kegiatan akademik, peran laboratorium sangat penting dan sistem informasi yang disediakan oleh Universitas memungkinkan akses terhadap peralatan dan kegiatan lab bisa dilakukan secara online melalui Sistem Informasi Laboratorium (SILAB, http://www.laboratorium.ui.ac.id).

Untuk penjaminan mutu, di Universitas dibentuk Badan Penjamin Mutu Akademik (BPMA) yang melaksanakan fungsi penjaminan mutu secara sistemik, berkala dan online melalui SIPMA (Sistem Informasi Penjaminan Mutu Akademik, http://sipma.ui.ac.id).

Melalui fasilitas akademik yang diberikan universitas terbaik ini menjadi acuan bagi setiap warganya dalam melaksanakan segala proses perkuliahan yang ada. Untuk menjadi sebuah universitas memang tidak mudah dalam memfasilitasi beragam keinginan dari karakteristik yang ada pada sebuah universitas. Melalui pelayanannya Universitas Indonesia mampu menjadikan mahasiswa dan mencetak lulusan-lulusan terbaik yang dapat berperan serta aktif dalam mengembangkan berbagai ilmunya dalam kehidupan baik itu di dalam negeri sendiri yaitu Negeri Indonesia ataupun di luar negeri.



No comments:

Post a Comment