Friday, September 22, 2017

Program Sarjana S1 Kedokteran Gigi Universitas Indonesia

Program Sarjana S1 Kedokteran Gigi Universitas Indonesia
Menjadi dokter gigi tentunya pernah dibayangkan semasa kecil oleh sebagian orang, karena selain bercita – cita mulia, dokter gigi juga adalah suatu keahlian yang tentunya jarang dimilki oleh semua orang. Namun saat ini untuk menjadi dokter gigi ini tentunya hrus mendapatkan gelar atau melewati tahap perkuliahan hingga nanti bisa menjadi Sarjana S1. 

Salah satu Universitas terbaik di Indonesia yang menyediakan program atau fakultas ilmu kedokteran gigi adalah Universitas Indonesia. Pogram ini bisa anda pilih dengan jaminan dan prosfek kedepannya sangat cerah dan anda akan menjadi seorang tenaga ahli dan professional dengan kemampuan sendiri, hingga keahlian yang taka da tandingannya.

Menjadi dokter gigi tentunya tidak hanya bisa praktik di rumah sakit, atau di suatu dinas dan instansi lainnya, melainkan juga bisa praktik di tempat sendii, dengan mendapatkan izin tentunya. Oleh sebab itu, taka da salahnya jika anda menginginkan keahlian ini. di Universitas Indonesia, tentunya ada dua tahap yang harus dilalui setiap mahasiswa jika ingin mendapatkan gelar sebagai seorang dokter gigi yang boleh berpraktek. 

Tahap pertama, adalah Program Pendidikan Akademik Kedokteran Gigi yang dilaksanakan dengan pembelajaran aktif menggunakan metode atau strategi pembelajaran berdasarkan masalah atau Problem Based Learning yang lebih menekankan pembelajaran terpusat pada mahasiswa atau “Student Centered Learning”. 

Selain itu juga di Universitas Indonesia untuk fakultas ilmu kedokteran gigi menggunakan kurikulum yang dilaksanakan sesuai dengan kurikulum berbasis kompetensi (KBK) sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) yang mana mahasiswa harus menyelesaikan kurikulum selama 7 semester atau 14 blok (144 SKS), untuk menjadi Sarjana Kedokteran Gigi (SKG). Tahap kedua adalah Program Pendidikan Akademik Profesi yang mana dokter gigi lulusan tersebut akan memasuki pendidikan profesi dokter gigi dengan menjalankan kepaniteraan klinik terintegrasi yang berjumlah total 31 SKS.

Demikian informasi mengenai program sarjana S1 fakultas kedokteran Gigi. Semua itu hanya di Universitas terbaik di Indonesia yaitu UI.

No comments:

Post a Comment