Monday, September 18, 2017

Tips-Tips Tepat Menjadikan Anak Pintar

Dalam mengetahui akan kepintaran anak sebenarnya setiap anak dianugerahi kepintaran yang berbeda-beda. Sehingga bagi anda sebagai orang tua tidak harus juga memojokan anaknya untuk pintar dalam satu hal karena bisa jadi kepintaran anak ada pada bidang lainnya yang tidak anda ketahui. Menjadikan anak pintar pun juga bisa terjadi karena beberapa faktor seperti faktor keturunan dan juga lingkungan luar anak.

Akan tetapi selain berbagai faktor tersebut sebenarnya seorang anak bisa menjadi anak pintar dengan melakukan berbagai tips yang bisa dilakukan oleh orang tuanya. Tips-tips yang dilakukan bisa berpengaruh kepada perkembangan otak anak terutama saat anak masih dalam usia dini. Lalu untuk berbagai tips yang bisa dilakukan berikut ini tips-tipsnya.

Latih anak untuk hal-hal yang baru. Melatih hal yang baru pada anak seperti kosakata baru, cara berhitung, atau bermain permainan yang baru bisa membantu dalam membuat anak menjadi lebih pintar. Mendapatkan hal-hal yang baru bisa membuat otak anak terus berkembang dalam menerima dan mengembangkannya, sehingga lebih jauhnya lagi bisa menstimulasi otak anak perkembangan anak lebih cepat.

Latih emosi anak sejak dini. Pengalaman emosi anak dalam bekerja sama, merasakan empati, kontrol diri, dan yang lainnya bisa menjadikan anak lebih pintar dalam berfikir dan mengambil tindakan. Hal ini dengan pelatihan emosi anak bisa membuatnya bisa berfikir lebih baik dalam menyikapi berbagai persoalan yang dihadapinya di kemudian hari.

Berikan aktivitas yang lebih banyak. Dalam meningkatkan kepintaran anak tips lainnya yang bisa dilakukan yaitu dengan memberikan aktivitas anak yang lebih banyak. Aktivitas yang semakin banyak pada anak akan semakin membuat perkembangan otak menjadi lebih cepat dari yang biasanya. Untuk aktivitas yang dilakukan sebaiknya yang aman dan sesuai dengan yang dibutuhkan anak.

Berikan makanan yang penuh gizi baik untuk anak. Agar bisa menjadikan anak lebih pintar memberikan makanan penuh gizi yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisinya bisa menjadi pilihan terbaik. Memberikan asupan gizi yang baik bisa meningkatkan akan dya nalar anak, daya ingat, dan juga konsentrasinya. Pemberian makanan ini supaya anak kuat sehingga bisa menjadi penambah nafsu makan untuk anak.

Berikan makanan pendamping. Selain makanan yang penuh gizi untuk anak, memberikan makanan pendukung untuk anak pintar harus juga dilakukan. Memberikan makanan pendamping bisa dengan memberikan madu Provitamon yang baik sebagai sumber vitamin otak anak. 

Provitamon juga bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh anak supaya lebih kuat dalam menghadapi berbagai virus atau bakteri yang bisa membuat anak mudah sakit. Provitamon sendiri terbuat dari 100% madu asli, ditambah dengan minyak ikan salmon, kunyit, dan juga daun pegagan.

No comments:

Post a Comment