Monday, March 30, 2020

Cara Menggunakan Kalender Kesuburan Ovulasi (kalkulator)

Kalender Kesuburan

Cara Menggunakan Alat Kalender Kesuburan ovulasi (kalkulator)-Alat keselder kesuburan dapat membantu Anda untuk mengetahui kesuburan dalam sehari-hari. Adapun cara menggunakan Kalender kesuburan ovulasi kalkulator, sebagai berikut :

Pilih tanggal pada kalender yang cocok dengan hari Anda memulai periode terakhir Anda
Kalender akan menampilkan perkiraan tanggal ovulasi Anda, menandainya dengan warna merah.
Hari-hari menjelang tanggal ovulasi Anda akan muncul ditandai dengan warna ungu.

Jika Anda memiliki catatan tentang berapa lama siklus menstruasi Anda sendiri berlangsung, ubah angka default 28 hari di menu dropdown di kotak hasil untuk perhitungan yang akurat.

Apa cara terbaik untuk menentukan kapan Anda paling subur?
Menyadari siklus menstruasi Anda dan perubahan dalam tubuh Anda yang terjadi selama waktu ini dapat membantu Anda mengetahui kapan Anda paling mungkin untuk hamil. Siklus menstruasi rata-rata berlangsung 28 hari. Tetapi siklus normal dapat bervariasi dari 21 hingga 35 hari.
Jumlah waktu sebelum ovulasi terjadi berbeda pada setiap wanita dan bahkan dapat berbeda dari bulan ke bulan pada wanita yang sama, bervariasi dari 13 hingga 20 hari lamanya. Mempelajari bagian siklus ini penting karena saat itulah ovulasi dan kehamilan terjadi.

Kalender Kesuburan


Setelah ovulasi, setiap wanita akan mengalami menstruasi dalam 14 hingga 16 hari. Berikut cara untuk mengetahui kapan Anda paling subur akan membantu Anda merencanakan atau mencegah kehamilan meliputi :

metode kalender
metode suhu tubuh basal
metode ovulasi (metode lendir serviks)

Apa metode kalender untuk menentukan kesuburan?

Alat kami di atas adalah versi sederhana dan otomatis dari metode kalender untuk menentukan kesuburan. Untuk mendapatkan gambaran yang lebih akurat tentang kapan Anda, secara pribadi, paling subur, Anda dapat mencatat siklus menstruasi Anda dalam kalender selama delapan hingga 12 bulan.

Hari pertama haid Anda adalah Hari 1. Lingkari Hari 1 di kalender kesuburan. Panjang siklus Anda dapat bervariasi dari bulan ke bulan. Jadi, tuliskan jumlah total hari yang berlangsung setiap kali. Dengan menggunakan catatan ini, Anda dapat menemukan hari-hari yang paling subur .

No comments:

Post a Comment