Thursday, March 19, 2020

Resep Telur Gulung Kentang

resep telur gulung
Ada banyak aneka jajanan yang dijajakan ketika di sekolah, bunda mungkin akan lebih tahu jajanan saat bunda mengantar anak pergi ke sekolah. Salah satu jajanan yang saat ini lagi ngehits yaitu telur gulung rasanya yang enak dengan harga yang relatif murah membuat pedagang jajanan ini laku keras. Terkait jajanan sekolah bunda tidak akan tahu bagaimana kebersihan di luar sana, untuk menjaga kebersihan makanan anak agar lebih sehat maka tidak ada salahnyajika bunda membuat bekal telur gulung di rumah. 

Resep telur gulung ini sebenarnya sangatlah mudah sehingga semua orang bisa membuatnya, selain itu bunda juga bisa lebih berkreasi dengan menambahkan beberapa makanan lain didalamnya agar cita rasanya lebih enak dan lebih berbeda tentunya namun tidak menghilangkan cita rasa dari teolur gulung tersebut. Telur gulung ini ternyata tidak hanya disukai anak-anak bahkan orang dewasa pun tidak sedikit yang menyukainya, makanan ini bisa dijadikan cemilan saat berkumpul dengan keluarga. 

Paling enak jika disajika dengan saus ataupun mayones.  Lalu seperti apa cara membuatnya? Kali ini bunda bisa menambahkan kentang agar kandungan karbohidartnya bisa didapatnya, mau tahu cara membuatnya, intip yuk resep telur gulung kentang berikut ini. 

Bahan-bahan yang harus disiapkan diantaranya yaitu


Kentang 2 biji
Telur 4 butir
Garam dan lada secekupnya
Air matang dingin sedang 500 ml
Tepung meijina 
Minyak untuk menggoreng secukupnya.
Tusuk sate

Cara pembuatannya yaitu sebagai berikut ini.


Kupas kentang kemudian kemudian potong memanjang lalu rebus sebentar untuk memastikan kentang matang saat nanti digulung. Tusuk dengan menggunakan tusukan sate

Siapkan telur kemudian tuang pada wadah

Campurkan tempung meijina dengan air secukupnya sampai terlihat encer kemudian campurkan pada wadah yang berisi telur.

Aduk hingga merata sambil ditambahkan air secukupnya, terus auk hingga semuanya tercampur merata

Siapkan penggoreng dengan minyak yang cukup 

Masukan satu sinduk adonan kemudian gulung dengan tusukan sate yang sudah ada kentangnya dan angkat jika sudah matang, sajikan.

Bagaimana mudah sekali ya bunda resep telur gulung kentang ini, untuk mencari tahu resep lainnya bunda bisa melihat di website resmi sahabat nestle, selamat mencoba. 

No comments:

Post a Comment