Thursday, April 16, 2020

Metode E-learning Dalam Proses Belajar Anda

Cara Kerja Qnet
E-learning sepertinya saat ini sudah menjadi gaya hidup proses belajar yang semakin berkembang. Seiring dengan penggunaan internet mulai dari perkotaan sampai ke pedesaan membuat banyak orang menggunakannya. Peluang ini pun menjadi salah satu produk Qnet yang bisa menjadi sarana tidak hanya bagi Anda, namun juga untuk konsumen lainnya. Produk qLearn dari Qnet bisa menjadi cara kerja Qnet yang harus dimaksimalkan.

Metode E-learning dalam proses belajar yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu:

Online mentorship, metode ini memberikan kemudahan pada setiap orang atau murid untuk bisa belajar dengan satu guru. Fasilitas yang diperoleh murid bisa dalam bentuk media belajar, diskusi maupun konsultasi semuanya secara online. Sayangnya model belajar seperti ini adalah tidak semua guru memiliki waktu luang setiap saat untuk bisa mengajar.

(source:https://suneducationgroup.com/wp-content/uploads/2020/03/online-learning-FI.jpg)

Adaptive Learning, adanya teknologi kecerdasan yang mulai dikenal di masyarakat yaitu artificial intelligence (AI) memberikan pengaruhnya sendiri dalam proses belajar. Cara belajar melalui platform E-learning ini memakai adaptive learning sebagai cara untuk proses mengajar pada murid. Kelebihan dari teknologi artificial intelligence (AI) bisa mengukur kemampuan setiap murid dalam proses belajar mulai dari kemampuan yang sangat baik sampai yang kurang. 

Proses belajar bisa disesuaikan dengan kemampuan dan daya serap yang berbeda-beda tersebut sehingga proses belajar akan lebih mudah diserap setiap orang. Bring your own device (BYOD), menariknya dari metode E-learning yang satu ini adalah setiap orang bisa belajar kapan dan di manapun berada terutama di masa sekarang. 

Penggunaan tablet atau handphone akan memberikan kemudahan dalam proses belajar cara kerja Qnet. Kekurangannya adalah karena menggunakan tablet atau handphone di satu sisi akan mengurangi konsentrasi saat belajar karena banyaknya fitur yang bisa digunakan. Tidak hanya fitur selain itu pemberitahuan yang akan muncul pun akan membuat Anda menjadi kurang fokus ketika belajar.

Nah, Anda tertarik menggunakan metode E-learning untuk meningkatkan kemampuan bisnis dan cara kerja Qnet?

No comments:

Post a Comment