Tuesday, June 13, 2017

Mengenal Beberapa Macam Peralatan Dapur

Mengenal Beberapa Macam Peralatan Dapur
Peralatan dapur merupakan salah satu sarana penting yang harus dimiliki oleh siapapun apalagi bagi seseorang yang sudah berumah tangga. Berbicara tentang peralatan dapur, untuk memperolehnya sedikitnya akan menguras anggaran. Jika anda mempunyai anggaran yang terbatas, tak perlu bingung dan tak perlu pesimis. Sekarang sudah banyak dari perusahaan yang menawarkan produk peralatan dapur murah tentunya dengan tidak mengurangi kualitas dari barang tersebut.

Jika dilihat dari tipe dan fungsi penggunaannya, peralatan dapur terbagi menjadi peralatan konvensional dan peralatan modern. Peralatan dapur modern secara fungsi sebenarnya tidak berbeda jauh dengan alat dapur konvensional. Perbedaannya hanya terletak pada teknologi yang digunakan pada alat dapur tersebut. Semakin canggih teknologi yang digunakan, biasanya juga akan mempermudah dalam penggunaanya. Secara garis besar, beberapa peralatan dapur terbagi menjadi:

Peralatan Meracik Masakan
peralatan dapur yang digunakan untuk meracik makanan terdiri dari berbagai peralatan yang berfungsi untuk memotong, mengiris, menghaluskan, dan juga melumatkan berbagai macam bahan makanan yang akan dimasak. Berbagai alat dapur untuk meracik masakan ini ada yang dikerjakan secara manual ataupun dengan teknologi modern menggunakan mesin. Beberapa alat ini misalnya telenan, pisau, penyaring, gelas ukur, timbangan, pemarut, penggiling, cetakan kue dan lain-lain.

Peralatan dapur untuk memasak
Peralatan dapur tempat dimana semua bahan makanan itu di proses sehingga terciptanya atau menghasilkan masakan yang lezat dan sehat. Diantaranyaa; Kompor masak, wajan penggorengan, wajan pemanggang, panci, oven microwave, ketel pemasak air, spatula, saringan, capitan masak, dan lain-lain.

Peralatan penyimpan masakan
Peralatan dapur yang wajib ada untuk menyimpan semua masakan yang sudah siap disajikan dan siap di santap.

Peralatan penyimpan bahan masakan.
Salah satu alat modern untuk menyimpan bahan makanan adalah refrigerator. Refrigerator mempunyai fungsi dan kegunaan yang sangat besar, bisa menyimpan bahan-bahan menjadi tahan lama dan dengan suhu yang sudah diatur sesuai dengan fungsinya.

Itulah beberapa ulasan tentang macam-macam peralatan dapur. Jika anda saat ini sedang mencari peralatan dapur murah dikarenakan budget yang terbatas, tidak ada salahnya anda berkunjung ke gerai IKEA Indonesia atau bisa kunjungi terlebih dahulu melalui websitenya di alamat www.ikea.com. Disana anda akan mendapatkan beragam produk peralatan dapur yang lengkap, murah dan berkualitas. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment