Monday, January 21, 2019

Alasan Kuliah Broadcasting Merupakan Jurusan Terbaik

Image result for IDS Untuk Jurusan Broadcasting
Program studi atau jurusan broadcasting ini adalah salah satu jurusan yang memiliki banyak peminat namun tidak selalu ada di setiap Universitas atau Perguruan Tinggi. Ada apa sih dengan jurusan ini hingga memiliki banyak peminat ? Admin akan membahas alasan – alasan mengapa banyak yang ingin masuk ke jurusan broadcasting ini. 

Berikut alasan – alasan mengapa jurusan broadcasting memiliki banyak peminat :

  1. Jurusan ini tidak selalu ada di Universitas atau Perguruan Tinggi. Yang mana kamu akan merasa keren jika masuk jurusan yang tidak mainstream ini.
  2. Untuk lulusan jurusan broadcasting memiliki gaji yang cukup tinggi loh. Berkisar antara Rp 5.000.000 sampai Rp 13.500.000 per bulannya.
  3. Bagi kamu yang tidak suka bekerja di depan layar kaca, maka kamu juga dapat memilih bekerja di belakang layar kaca. Atau kamu bisa bekerja di depan atau belakang layar kaca sekaligus.


Prospek Kerja Lulusan Broadcasting

Kalau sudah lulus bakal jadi apa ? Bagaimana prospek kerja jurusan broadcasting ? Susah gak sih kuliah jurusan broadcasting ? Pertanyaan – pertanyaan tersebut akan sering terdengar di telinga mahasiswa yang mengambil kuliah di jurusan broadcasting. Disini admin akan memberikan sedikit pandangan pekerjaan ketika sudah lulus kuliah jurusan broadcasting. Berikut lowongan kerja jurusan broadcasting terbaru :

  • Program Director
  • Manajer Teknis Penyiaran
  • Teknisi Perlengkapan Kamera dan Fotografi
  • Pengajar Komunikasi
  • Operator Kamera untuk Televisi, Video, dan Film
  • Teknisi Suara
  • Penyiar Televisi/Presenter/Pembawa Acara
  • Teknisi Penyiaran
  • Penyiar Berita
  • Wartawan

Universitas Broadcasting Terbaik di Indonesia

Selanjutnya admin akan membahas universitas apa saja yang memiliki jurusan broadcasting berakreditasi A. Berikut universitas jurusan broadcasting di Indonesia :
No
Nama Universitas
Jurusan
Akreditasi
1
Sekolah Tinggi Multimedia MMTC Yogyakarta
Broadcasting
A
2
Universitas Airlangga
Broadcasting
A
3
Universitas Gadjah Mada
Broadcasting
A
4
Sekolah Tinggi Desain Interstudi
Broadcasting
A
5
Institut Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Jakarta
Broadcasting
A
6
Universitas Esa Unggul
Broadcasting
A
7
Universitas Prof. Dr. Moestopo
Broadcasting
A
8
Universitas Padjadjaran
Broadcasting
A
9
Universitas Mercu Buana
Broadcasting
A
10
Universitas Paramadina
Broadcasting
A
Itulah beberapa universitas jurusan broadcasting terbaik di Indonesia. Berikut beberapa universitas yang akan admin bahas sedikit :

Sekolah Tinggi Multimedia MMTC Yogyakarta

Universitas Jurusan Broadcasting Sekolah Tinggi Multimedia Mmtc Yogyakarta
Jurusan broadcasting Sekolah Tinggi Multimedia MMTC Yogyakarta berlokasi di Jalan Magelang, Sinduadi, Mlati, Kutu Patran, Sinduadi, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284 dan berakreditasi A. Memiliki visi “Menjadi Pusat Pendidikan Tinggi Multi Media terbaik di Indonesia dan bertaraf Internasional”.

Universitas Gadjah Mada

Universitas Jurusan Broadcasting Universitas Gadjah Mada
Berikut jurusan broadcasting UGM. Jurusan broadcasting Universitas Gadjah Mada berlokasi di Jalan Dr Saharjo Nomor 83, RT 13 RW 8, Manggarai, Tebet, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12850 dan memiliki akreditasi A. Sejak awal berdiri, jurusan ini mengalami perubahan nama yang awalnya Departemen Publisistik dan Jurusan Ilmu Komunikasi (JIK). Dan saat ini sudah menyediakan program S2 untuk jurusan broadcasting.

Universitas Airlangga

Jurusan broadcasting Universitas Airlangga berlokasi di Jalan Airlangga Nomor 4, Airlangga, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60115 dan memiliki akreditasi A. Jurusan broadcasting ini memiliki visi “Institusi terdepan bagi pengembangan Ilmu Komunikasi dan studi Media yang inovatif, mandiri, berwawasan teknologi komunikasi & media terkini, profesional, dan humanis dilandasi keinginan untuk mewujudkan reputasi dan keunggulan kompetitif di kawasan regional Asia”.

No comments:

Post a Comment