Friday, September 4, 2020

Perhatikan Ini Saat Memilih Toner Untuk Kulit Berminyak

toner untuk kulit berminyak


Kulit berminyak merupakan jenis kulit yang membutuhkan perawatan khusus. Pasalnya, jenis kulit ini cenderung berminyak sehingga mudah terkena masalah kulit wajah seperti komedo dan jerawat. Salah satu produk perawatan yang harus Anda perhatikan dalam perawatan kulit berminyak adalah toner. Produk ini berfungsi untuk mengangkat sisa kotoran sehingga produk perawatan selanjutnya bisa terserap dengan baik. Agar tidak salah memilih, berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memilih toner untuk kulit berminyak:

Perhatikan Kandungan yang Bagus Untuk Kulit Berminyak

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui kandungan toner yang bagus untuk kulit berminyak. Salah satu kandungan penting yang bagus untuk kulit berminyak adalah zink. Manfaat utama kandungan ini adalah membantu mengontrol produksi minyak atau sebum pada kulit wajah. Karena hal tersebut, kelembaban kulit wajah akan terjaga sehingga produk perawatan selanjutnya bisa terserap dengan baik.

toner untuk kulit berminyak


Perhatikan Kandungan yang Harus Dihindari

Hal yang harus Anda perhatikan selanjutnya ketika memilih toner untuk kulit berminyak adalah kandungan yang harus dihindari. Alkohol menjadi kandungan yang harus dihindari oleh pemilik wajah berminyak. Pasalnya, alkohol memiliki sifat mengeringkan yang berisiko mengangkat kelembaban alami. Hal tersebut kurang baik karena bisa mengganggu keseimbangan produksi minyak di kulit wajah.

Pilihlah Toner, Bukan Astringent

Masih banyak wanita yang salah menganggap bahwa toner sama dengan astringent. Pada dasarnya, kedua produk perawatan tersebut memang dirancang dengan manfaat yang sama yaitu mengangkat kotoran di kulit wajah. Namun perbedaannya, hampir semua produk astringent mengandung alkohol dengan sifat mengeringkan. Sedangkan toner berbeda dimana ada beberapa produk yang diformulasi untuk kulit berminyak dan juga kombinasi.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memilih toner untuk kulit berminyak. Apabila Anda berhasil mendapatkan toner yang cocok maka hasil yang didapatkan jauh lebih maksimal. Selain itu, kulit wajah Anda yang sudah berminyak tidak akan semakin berminyak lagi. 

Rekomendasi toner yang bagus untuk kulit berminyak Anda adalah toner dari Bio Essence. Melalui rangkaian produk Bio-White, Anda bisa melakukan perawatan kulit wajah secara menyeluruh. Lebih lengkapnya mengenai produk Bio Essence bisa Anda lihat di website bioessence.id.

No comments:

Post a Comment