Friday, November 16, 2018

4 Jenis Pekerjaan Didunia Broadcasting Yang Wajib Anda Ketahui

Jurusan Broadcasting
Jurusan Broadcasting
Saat ini terdapat banyak sekali potensi pekerjaan yang terdapat dalam dunia broadcasting, dunia kerja broadcasting dewasa ini telah menjadi suatu peluang besar yang banyak dilirik karena dianggap sebagai pekerjaan aktif serta mengandalkan kreativitas seseorang. Terlebih saat ini telah hadir banyak sekali pilihan pekerjaan untuk setiap orang yang mengambil jurusan broadcasting seperti yang ditawarkan oleh IDS Education.

Berikut ini, kita bahas tentang berbagai macam pilihan pekerjaan setelah lulus kuliah pada jurusan tersebut.

1. Seorang Jurnalis
Jurnalis merupakan suatu profesi yang potensial dan memungkinkan bagi setiap orang yang bergelut di dalamnya untuk berpetualang ke berbagai daerah dan juga tempat – tempat baru demi mendapatkan berita. Anda yang tertarik menjadi seorang jurnalis, nantinya akan bertemu dengan kejadian – kejadian unik setiap harinya. Profesi ini merupakan salah satu profesi yang bisa anda pilih setelah lulus nanti.

2. Presenter
Presenter merupakan suatu profesi yang erat kaitannya dengan dunia kerja broadcasting. Di pada suatu acara tertentu seperti acara di suatu stasiun televisi seperti acara berita olahraga, berita umum, hingga acara – acara hiburan seperti traveling membutuhkan sosok presenter untuk membawakan acara. Presenter adalah sosok yang digunakan untuk menarik perhatian penonton yang memiliki peranan penting.

3. Kameramen
Pekerjaan yang satu ini sangat dibutuhkan dalam dunia kerja broadcasting karena memiliki peranan yang vital sebagai sosok terampil dalam mengoperasikan kamera agar dapat menghasilkan rekaman bagus, bahkan profesi ini merupakan profesi yang paling dibutuhkan sekali dan juga dianggap sebagai profesi utama dalam industri broadcasting.

4. Tim Kreatif atau Tim Pendukung.
Bagi anda yang merupakan seorang lulusan jurusan broadcasting, salah satu kesempatan besar untuk anda yang kreatif dalam mendapatkan tugas pembuatan suatu skema dan acara yang akan berlangsung. Dunia broadcasting kini menuntut seseorang yang bekerja di dalamnya agar bisa memberikan tayangan yang kreatif untuk menarik penonton. Profesi ini sangat dibutuhkan pada suatu acara – acara televisi.

Itulah beberapa potensi pekerjaan yang bisa didapatkan bagi setiap orang yang telah lulus kuliah jurusan broadcasting. Salah satu tempat yang menawarkan jurusan tersebut adalah IDS Education dengan fasilitas menarik.

No comments:

Post a Comment