Tuesday, November 13, 2018

4 Perawatan Rambut Pria yang Wajib Diketahui


Sama halnya dengan wanita, pria pun perlu melakukan perawatan rambut agar tetap terjaga kesehatannya. Perawatan rambut pria penting untuk dilakukan setiap saat untuk menyehatkan dan mencegah dari hal yang tidak diinginkan. Pada dasarnya perawatan dapat dilakukan dengan mudah dan juga cepat tanpa mengeluarkan  biaya yang besar. Berikut ini ada 4 cara melakukan perawatan rambut khusus untuk pria yang dapat Anda lakukan sehari – hari.

  • Lakukan Keramas Secara Rutin

Perawatan rambut pria yang pertama adalah dengan melakukan keramas secara rutin. Keramas sebaiknya dilakukan dua kali sehari agar kelembapan kulit kepala tetap terjaga setiap saat. Usahakan untuk melakukan pijatan pada saat Anda melakukan keramas agar nutrisi yang ada pada sampo bisa diserap dengan baik pada kulit kepala Anda. Inilah yang terkadang tidak diketahui dan diabaikan oleh banyak orang.

  • Potong Rambut Secara Rutin

Pria identik dengan potongan rambut yang pendek, hal ini merupakan salah satu keuntungan dari pria karena rutin memotong rambut adalah salah satu cara merawat rambut dari kerusakan.  Dengan memotong rambut, kita bisa memangkas rambut yang rusak terutama pada bagian ujungnya. Untuk Anda yang memanjangkan rambut, usahakan untuk tetap memotong pada bagian ujungnya minimal 6 minggu sekali.

  • Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Produk Rambut

Selain wanita, pria pun memiliki beragam pilihan produk untuk penampilan rambutnya agar tampak terkesan maskulin dan trendy. Namun, alangkah baiknya Anda membatasi produk apa saja yang Anda gunakan untuk rambut Anda agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kerusakan yang diakibatkan oleh produk – produk tertentu.

  • Gunakan Sampo Terbaik

Sampo adalah salah satu produk perawatan rambut yang wajib digunakan minimal dua kali dalam sehari. Salah satu brand sampo yang sudah dikenal oleh banyak orang adalah Clear untuk perawatan rambut berketombe, rambut rusak dan berbagai macam kondisi lainnya karena telah disediakan beragam pilihan produk perawatan yang bisa disesuaikan sendiri dengan kebutuhan masing – masing.


Itulah 4 cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk melakukan perawatan rambut Anda yang bisa dilakukan setiap saat.

No comments:

Post a Comment