Monday, October 21, 2019

Kartu Kredit Sarana Mudah Kembangkan Usaha Pemula

Related image

Dewasa ini penggunaan kartu kredit makin meningkat. Apabila mayoritas orang melihat kartu kredit sebagai alat belanja yang paling menguntungkan, pebisnis akan melihat kartu kredit sebagai peluang yang baik untuk mengembangkan bisnis. Namun, tentu penggunaan kartu kredit sebagai peluang mengembangkan bisnis harus diimbangi dengan pemahaman memakai kartu kredit secara bijak dan tepat.

Tentukan Kartu Kredit yang Tepat

Sebelum memutuskan membuat kartu kredit, sebaiknya Anda melakukan survey kartu kredit yang tepat untuk kebutuhan Anda. Jika Anda seorang pebisnis muda, menggunakan kartu kredit indigo dari Bank Sinarmas bisa menjadi solusinya. Kartu kredit tersebut memang khusus disiapkan oleh Bank Sinarmas untuk Anda para first jobber atau young entrepreneur, yang belum pernah punya kartu kredit.

Indigo pun tidak sekadar kartu kredit, melainkan sebagai alat pembayaran pengganti. Tetapi fungsi dan keuntungan tetap Anda dapatkan, seperti diskon merchant, cicilan 0%, dan poin reward dari SimasPoin. Selain itu, indigo menggunakan sistem secure credit card. Itu berarti mengharuskan Anda mengunci dana minimal Rp 500.000.

Syarat mendaftar indigo sangat mudah, yang terpenting Anda minimal berusia 21 tahun, mengunduh aplikasi SimobiPlus, dan memiliki rekening tabungan Bank Sinarmas.

Perhitungkan Modal dan Besaran Pembayaran

Modal merupakan hal paling penting dalam membuat atau mengembangkan usaha. Pada pengusaha muda, kesulitan modal acap kali menjadi hambatan. Akan tetapi, tak sedikit yang mundur karena masalah tersebut. Realitanya, meminjam modal ke teman, keluarga, atau bank tak semudah yang dibayangkan. Oleh karena itu, bagi pebisnis muda bisa mengganti solusi meminjam modal dengan menggunakan kartu kredit. Meski begitu, sebelum meminjam uang, Anda harus menghitung modal yang benar-benar dibutuhkan serta sesuaikan dengan kemampuan Anda membayar.

Perhatikan Suku Bunga

Setiap bank memiliki kebijakan masing-masing dalam memberi suku bunga. Oleh karena itu, jangan sampai Anda tergiur dengan tawaran pinjaman modal yang besar, sementara suku bunga tak masuk akal. Sebelum memutuskan meminjam modal, sebaiknya Anda mengetahui secara detail mengenai pinjaman modal dari kartu kredit Anda. Jika sesuai, maka Anda bisa memilihnya.

Bayarlah Tepat Waktu

Terlambat membayar berarti akan meningkatkan bunga dan denda. Oleh karena itu, usahakan membayar tepat waktu. Jangan sampai Anda justru terlilit hutang karena harus membayar bunga dan denda. 

No comments:

Post a Comment