Saturday, October 12, 2019

Manfaat Periksa Kandungan Bagi Ibu Hamil

kondisi janin
Mengandung adalah suatu hal yang sangat membahagiakan bagi setiap wanita yang telah menikah. Saat mulai mengandung, maka dunia setiap wanita menjadi berubah. Dimana yang tadinya memikirkan diri sendiri, kini seorang wanita yang hamil harus pula memperhatikan dan memikirkan satu orang lainnya yakni jabang bayi di dalam kandungan. 

Kandungan juga harus selalu dijaga dan dirawat, sehingga para pakar kesehatan menyarankan ibu hamil selalu mengecek kondisi bayi atau janin di dalam perutnya normalnya setiap satu bulan satu kali. Pemeriksaan ibu hamil setiap satu bulan sekali bisa dilakukan di bidan terdekat. Atau anda juga bisa mencari informasi mengenai kesehatan ibu dan bayi melalui internet di website bidansela.com.

-->

Memeriksakan kandungan dan mencari informasi mengenai kesehatan ibu dan bayi sejak dini sangat penting bagi ibu hamil, karena itu memiliki banyak manfaat. Adapun beberapa manfaatnya adalah sebagai berikut :
kondisi janin
1.  memberikan pengetahuan dini pada ibu hamil

Dengan selalu mencari informasi mengenai kesehatan ibu dan bayi bagi ibu hamil itu akan menjadi suatu pengetahuan dini yang bisa bermanfaat bagi kehamilan. Apalagi jika anda adalah ibu muda yang baru saja hamil. 

Karena tidak dipungkiri saat mengalami kehamilan untuk pertama kalinya maka ibu muda kerap kali di hampiri kebingungan saat ada kejadian kejadian atau hal hal yang dialami atau berupa keluhan yang dirasakan selama kehamilan. Maka jika selalu memeriksakan diri ke bidan atau sekedar mencari tahu di internet maka ibu tidak akan kebingungan lagi .

2. pencegahan dini dari risiko kehamilan

Terkadang saat kita tidak paham dengan segala sesuatu yang mengancam ibu hamil dan janinnya, itu juga akan sangat membahayakan. Maka dari itu dengan sering berkonsultasi pada bidan dan juga mencari informasi pada literasi seperti internet, itu bisa menjadi suatu pencegahan dini terhadap risiko kehamilan. 

Saat berkonsultasi anda akan diberitahukan apa apa yang mengancam anda dan janin oleh bidan jika memang ada risiko pada kehamilan anda dan kondisi janin  anda.

Itulah beberapa manfaat dari rutin memeriksakan diri ke bidan dan mencari informasi bagi ibu hamil

No comments:

Post a Comment