Wednesday, June 27, 2018

Keuntungan Mengambil Kuliah Jurusan Broadcasting

Keuntungan Mengambil Kuliah Jurusan Broadcasting
Kuliah Jurusan Broadcasting
Broadcasting sudah menjadi salah satu jurusan yang begitu banyak diminati kawula muda. Perkembangan era modern dan generasi milenial ini memang menjadikan anak muda zaman sekarang lebih melek terhadap teknologi, dan selalu mudah dalam mengikuti perkembangan teknologi visual yang sedang marak digunakan saat ini. Kuliah jurusan broadcasting pun semakin memiliki banyak peminat, karena kuliah jurusan yang satu ini memang memiliki prospek yang begitu luas dan lapangan pekerjaan yang begitu banyak. 

Tidak harus menjadi pegawai tertentu, jurusan ini pun bisa mengantarkan berbagai seniman visual untuk membuka lapangan pekerjaannya sendiri. Di samping itu, ditambah pula dengan banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan dari mengambil perkuliahan di jurusan broadcasting, dan beberapa keuntungan tersebut akan diulas di bawah ini.

Keuntungan pertama adalah kuliah jurusan broadcasting mampu mengasah kreatifitas mental seseorang. Tugas serta praktikum yang berada dalam ranah broadcasting akan membuat seseorang menjadi terbiasa dengan kreatifitas, karena kreatifitas pun menjadi hal utama yang akan selalu dituntut di dalam perkuliahan ini. Keuntungan kedua adalah materi dan kemampuan yang didapatkan bisa bermanfaat untuk mencari lapangan pekerjaan sambilan pada saat kuliah. 
Keuntungan Mengambil Kuliah Jurusan Broadcasting
Kuliah Jurusan Broadcasting
Misalkan mengambil ilmu di bidang editing video, maka saat menjadi mahasiswa pun sudah bisa mengedit video dan membuka jasa editing video. Hal ini pun bisa dijadikan sebagai awal dari karier yang akan dirintis, dan tentunya karier tersebut akan benar-benar terbantu dengan materi yang didapatkan dari perkuliahan serta kemampuan yang banyak diasah dari berbagai praktikum yang dilakukan. keuntungan ketiga adalah luasnya lapangan pekerjaan yang akan didapatkan nantinya, mengingat sekarang dunia broadcasting menjadi dunia yang begitu populer di masyarakat.

Itulah sedikit contoh dari banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan ketika seseorang mengambil kuliah jurusan broadcasting. Di Indonesia sendiri ada salah satu sekolah broadcasting yang begitu terkenal, yaitu sekolah IDS atau International Design School yang terletak di Jakarta. Sekolah ini sudah menjadi sekolah broadcasting terpercaya di Indonesia ini.

No comments:

Post a Comment