Sunday, June 3, 2018

Tips Memakai Foundation Untuk Kulit Berminyak

 foundation untuk kulit berminyak

Foundation Untuk Kulit Berminyak - Mempunyai wajah yang tampil cerah sepanjang hari merupakan salah satu idaman bagi kaum hawa tentunya. Apalagi jika Anda bekerja di luar ruangan misalnya, maka harus terampil lebih cerah dan cantik sepanjang hari. Hal ini adalah idaman banyak orang, terutama bagi Anda yang memiliki pekerjaan di luar ruangan. 

Hal ini dikarenakan beberapa perusahaan atau instansi menuntut pegawainya selalu tampil cantik dan menarik. Mayoritas orang menginginkan agar tetap berpenampilan yang prima serta make up yang tidak luntur meski pun digunakan beraktifitas selama seharian di luar ruangan.

Berikut ini adalah beberapa tips memakai foundation untuk kulit berminyak yang bisa Anda lakukan:

Menggunakan Handuk Hangat
Sebelum memakai make up, bersihkan wajah Anda terlebih dahulu. Untuk memulainya, lap wajah Anda menggunakan handuk basah yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat. Dengan demikian, kulit Anda akan rileks dan dapat membantu pelembab Anda untuk menyerap lebih baik pada kulit.

Oleskan Concealer
Setelah Anda mengoleskan pelembab pada wajah, oleskanlah Concealer untuk menutupi bagian wajah yang gelap seperti bawah hidung, mata, dan lainnya. Hal ini bertujuan agar foundation Anda lebih mudah nge-blend di kulit.

 foundation untuk kulit berminyak


Fokuslah Ke 3 Area Wajah
Agar lebih maksimal, fokuslah pada bagian dahi, pipi, serta dagu. Usahakan untuk tidak langsung mengoleskan foundation pada wajah. Sebelumnya, tuangkan ke tangan Anda, lalu ratakan pada wajah dengan menggunakan spons atau kuas make up.

Ratakan Mulai Dari Dalam ke Luar
Agar mendapatkan hasil yang tahan lama, selalu ratakan foundation Anda dari dalam ke bagian luar wajah (dari wajah bagian tengah menuju ke pinggir). Hal ini akan membuat tampilan foundation Anda rata serta mampu mencegah belang-belang pada beberapa bagian.

Pertegaslah Garis Alis
Gunakan foundation untuk kulit berminyak ini pada bagian alis. Bagian alis yang pernah dicukur biasanya memunculkan rambut tumbuh. Untuk menutupi hal ini, ratakan dengan memakai foundation supaya bentuk alis Anda makin tegas. Setelah itu, biarkan foundation Anda kering, kemudian bubuhi bedak sesuai selera Anda. Mungkin, langkah-langkah di atas agak ribet, tetapi Anda dapat tampil prima dan foundation Anda tidak mudah rusak meskipun Anda bekerja seharian di luar ruangan.

No comments:

Post a Comment