Friday, November 22, 2019

Tips Membeli Gelang Berlian Asli

gelang berlian
Memilih perhiasan berlian adalah suatu hal yang wajib diperhatikan. Selain memilih model yang tepat, kita juga harus pandai menilai kualitas dan keasliannya. Berlian sendiri merupakan perhiasan terbaik yang sering dimahkotakan pada beberapa perhiasan lain, salah satunya gelang. Gelang berlian merupakan salah satu perhiasan yang banyak diminati, khususnya perempuan.

Agar tidak salah membeli gelang dengan kualitas berlian asli, berikut akan kami paparkan tipsnya:

1. Memilih Toko Perhiasan Terkemuka

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah memilih tempat atau toko perhiasan terlebih dahulu. Toko perhiasan terkemuka biasanya hanya akan menawarkan produk yang terjamin keasliannya. Di Indonesia sendiri, sudah cukup banyak toko perhiasan terkemuka yang bisa Anda pilih.
gelang berlian
2. Perhatikan Sertifikat Berlian

Berlian asli biasanya akan disertai dengan sebuah sertifikat dari GIA. Sertifikat ini merupakan salah satu bukti akurat keasliannya. Anda bisa menanyakan terkait sertifikat kepada pihak penjual. Apakah berlian yang ditawarkannya bersertifikat atau tidak.

3. Cek Keaslian Berlian

Cara mengecek keaslian berlian memang sulit bagi pemula. Namun, saat ini tidak perlu menjadi seorang yang ahli untuk mengeceknya. Karena, ada sebuah alat digital yang bisa digunakan untuk mengeceknya. Alat tersebut biasanya juga sudah tersedia di toko perhiasan. Anda tinggal meminta si penjual untuk mengeceknya.

4. Pilih Model dan Ukuran yang Sesuai

Model dan ukuran perlu juga Anda perhatikan. Karena, keduanya dapat mempengaruhi kenyamanan dan penampilan Anda. Untuk model, Anda bisa menyelesaikannya sendiri dengan karakter masing-masing. Sedangkan untuk ukuran, pilihlah ukuran yang membuat Anda nyaman.

5. Pilih Material yang Cocok

Selain keaslian dan kualitas berlian, perhatikan juga jenis material gelang. Material yang populer di antaranya seperti emas kuning, emas putih, dan platinum. Masing-masing material ditawarkan dengan harga yang berbeda. Emas putih lebih mahal dibandingkan emas kuning. Sedangkan platinum adalah yang paling mahal dari ketiganya. Harganya pun menentukan kualitasnya. Semakin tinggi harganya, semakin tinggi kualitasnya.

Demikianlah ulasan seputar tips memilih gelang berlian. Semoga pemaparan di atas dapat membantu Anda yang saat ini berencana untuk membelinya.

No comments:

Post a Comment