Monday, December 2, 2019

Jenis - Jenis Reksa Dana Indonesia

reksa dana indonesia
Dari sekian banyak bentuk dan jenis investasi di Indonesia yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan dan kemampuan anda, investasi reksa dana adalah salah satunya. Ya, reksa dana merupakan wadah untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal (investor). Dana yang telah terkumpul tersebut nantinya akan diinvestasikan oleh manajer investasi, ke dalam beberapa instrumen investasi seperti saham, obligasi, atau deposito. 

Seperti halnya di negara – negara lainnya, reksa dana Indonesia merupakan jenis reksa dana yang cukup menjanjikan. Investasi jenis ini akan memberikan keuntungan yang sangat besar di masa depan.
reksa dana indonesia
Ada beberapa jenis investasi reksa dana Indonesia yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan dan kemampuan anda saat ini. Beberapa jenis investasi tersebut adalah sebagai berikut :

1. Reksa dana pasar uang. Reksadana pasar uang adalah jenis reksadana yang melakukan investasi pada jenis instrumen investasi pasar uang dengan masa jatuh tempo kurang dari satu tahun.

2. Reksa dana pendapatan tetap. Reksadana pendapatan tetap adalah jenis reksadana yang menginvestasikan sekurang-kurangnya 80 persen dari aktivanya dalam bentuk efek utang atau obligasi.

3. Reksa dana campuran. Reksadana campuran adalah jenis reksadana mengalokasikan dana investasinya dalam portofolio yang bervariasi. Instrumen investasinya dapat berbentuk saham dan dikombinasikan dengan obligasi.

4. Reksa dana saham. Reksadana saham adalah jenis reksadana yang menginvestasikan sekurang-kurangnya 80 persen dari aktivanya dalam bentuk efek bersifat ekuitas.

Itulah beberapa jenis reksa dana Indonesia yang saat ini bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda. Nah, bagi anda yang ingin melakukan investasi reksa dana khususnya yang dilakukan secara online, maka anda bisa memilih manajer investasi terbaik yaitu PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia yang menyediakan aplikasi bernama KlikMAMI sebagai media investasinya. 

KlikMAMI yaitu sebuah situs transaksi online Reksa Dana Manulife yang Anda akses dari manapun dan kapanpun Anda inginkan. Dari memulai berinvestasi, melakukan berbagi transaksi seperti pembelian, pengalihan dan pencairan, memonitor portofolio investasi sampai memperbarui data

No comments:

Post a Comment